Berikut Ini Berbagai Cara Untuk Mengatasi Menstruasi Tidak Lancar

Berikut Ini Berbagai Cara Untuk Mengatasi Menstruasi Tidak Lancar

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi menstruasi yang tidak lancar atau tidak teratur.


  • Pertama, adalah Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.
  • Kedua, Melakukan pengobatan tiroid dengan anjuran dokter.
  • Ketiga, Lakukan pengobatan sindrom ovarium polikistik, misal untuk mengontrol kadar hormon atau diabetes. Selain itu, turunkan berat badan dengan cara yang sehat dan baik jika Anda menderita sindrom ovarium polikistik dengan berat badan berlebih.
  • Keempat, Melakukan konseling pada dokter yang tepat jika Anda mengalami stres yang menyebabkan berat badan turun drastis.
  • Terakhir, Jika Anda memiliki keinginan untuk mendapatkan momongan, konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan medis. Mungkin dokter akan menyarankan terapi hormonal untuk memicu ovulasi kembali normal.


Apabila Anda mengalami perdarahan yang tidak biasa pada saat menstruasi hingga perlu mengganti pembalut tiap jam, menstruasi Anda terjadi selama lebih dari 7 hari, atau bila Anda mengalami flek setelah melakukan hubungan intim, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga bermanfaat...