Mengapa menjaga kesehatan tubuh itu penting?

Mengapa menjaga kesehatan tubuh itu penting?

Mengapa menjaga kesehatan tubuh itu penting?

Bukan hal yang umum lagi bahwa kesehatan sangat penting bagi setiap manusia. Dengan tubuh yang sehat tentu saja jiwa akan baik dan pikiran akan seimbang. Sayangnya banyak yang menyepelekan pentingnya menjaga kesehatan ini.

Kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga didalam hidup. Tubuh yang sehat sanggup meringankan kita dalam melakukan bermacam – macam pekerjaan, kegiatan keseharian, hobi dan juga dalam hal ibadah. Banyak yang menyepelekan dan menganggap tanpa olahraga, mengatur pola hidup menjadi lebih baik dengan beralasan Tubuh kita terlihat baik-baik dan bugar tanpa melakukan itu, akan tetapi kita seyogyanya tetap memperhatikan kesehatan badan kita. Karena hal ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan kita di masa senja.

Selain itu lingkungan yang bersih adalah salah satu faktor juga yang bisa mempengaruhi kesehatan kita kenapa demikian? karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat. Menciptakan lingkungan yang bebas dari polusi udara seperti asap rokok, kendaraan dan sebagainya adalah kiat untuk menjaga kesehatan kita. Udara yang segar, bersih serta bebas polusi akan menambah pemasokkan udara segar pada tubuh kita. Hal ini juga akan memberikan dampak baik bagi kesehatan.



Disamping itu yang tidak kalah penting menyiapkan makanan dengan tangan dan peralatan yang bersih, juga memasak dengan seksama akan mengurangi resiko diare atau muntah karena keracunan makanan. Kebersihan pada peralatan masak dan makan kita serta tubuh kita yang bersih adalah penunjang penting kesehatan tubuh.




Olahraga yang dilakukan bisa membuat jantung menjadi sehat. Olahraga juga bisa meningkatkan metabolisme pada tubuh. Terus mengapa Metabolisme sangat penting bagi tubuh? ini dikarenakan dengan mempercepat metabolisme dalam tubuh kita maka makanan yang kita konsumsi akan mudah dikonversi menjadi energi untuk menjalankan proses seluler.



Yang terakhir dan paling penting dan Utama, jangan pernah lupa untuk berdoa karena doa pada Allah ta'ala adalah senjata paling ampuh bagi setiap Muslim/muslimah. Semoga Allah panjangkan usia kita di atas ketaatan kepada-Nya. Aamiin Allahumma Aamiin...

Semoga bermanfaat...