* WARNA KHAS KUNIR PUTIH TERNYATA SANGAT, BERMANFAAT INI SEBABNYA *

* WARNA KHAS KUNIR PUTIH TERNYATA SANGAT, BERMANFAAT INI SEBABNYA *

* WARNA KHAS KUNIR PUTIH TERNYATA SANGAT, BERMANFAAT INI SEBABNYA *

Warna kuning-orange cerah yang khas pada kunir didapat dari kandungan senyawa kimia aktif yang disebut kurkumin. Tapi lebih dari sekedar pewarna, kurkumin juga memiliki manfaat bagi kesehatan.
Hasil dari berbagai penelitian menemukan bahwa senyawa tersebut memiliki aktivitas antimikroba. Tak hanya itu, tapi juga efektif melawan bakteri, virus dan jamur.
Aktivitas antibakteri pada kurkumin menunjukkan bahwa senyawa kimia ini tak hanya membantu menghentikan infeksi, tapi juga menghambat kemungkinan infeksi lebih lanjut. Caranya dengan bertindak sebagai penghalang dan mengubah mekanisme bakteri masuk ke dalam sel.
Studi dari India menjelaskan bagaimana kurkumin dapat membunuh bakteri. Dari hasil penelitian tersebut, kurkumin terbukti mampu membunuh semua bakteri (Staphylococcus aureus, Escherichia coli, Enterococcus faecalis dan Pseudomonas aeruginosa) dalam waktu 2 jam.
Ternyata ada banyak khasiat yang dimiliki kunir, termasuk kandungan antibiotik di dalamnya, bagi kesehatan. Anda tak hanya bisa memanfaatkannya untuk masakan, namun juga untuk pengobatan.

Tidak di ragukan, bahwa kesehatan kita bias di tunjang dengan konsumsi kunir putih secara rutin dengan dosis yang pas. In syaa Allah bias menjaga, mencegah, dan menambah daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit berbahaya. Jadi, buat apalagi menunggu yuk segera!! dan mulai diikhtiarkan sekarang juga, INGAT MENCEGAH LEBIH BAIK DARIPADA MENGOBATI.